Telkomsel
meresmikan pusat layanan (GraPARI) di Lucky Plaza, Singapura. "Kehadiran
GraPARI Singapore menjadi strategis bagi Telkomsel karena Singapura adalah
negara tujuan kunjungan bisnis dan wisata terbesar dari Indonesia," ujar
Direktur Utama Telkomsel Ririek Andriansyah, saat peresmian, Jumat (5/6).
Ririek
mengatakan, mengatakan GraPARI Singapore ini merupakan kolaborasi strategis
Telkomsel dan Singtel untuk memastikan posisi sebagai pemimpin pasar. Kerja
sama ini meliputi partnership product service, remittance, partnership retail
management dan customer care management.
Ririek
menyebutkan, adanya GraPARI di mancanegara merupakan salah satu wujud nyata
atas komitmen Telkomsel untuk solusi komunikasi dan pelayanan yang lebih
lengkap terutama bagi pelanggan di luar negeri.
Statistik
menunjukkan, jumlah WNI yang berkunjung ke Singapura pada 2014 menduduki
peringkat pertama dari seluruh pengunjung mancanegara di sana. Selain itu,
Singapura merupakan salah satu negara utama penempatan Tenaga Kerja Indonesia
(TKI).
GraPARI
Singapore ini, menurut Ririek, memenuhi tingginya potensi silent roamers dan
makin besarnya permintaan informasi seputar produk dan layanan Telkomsel,
seperti dalam hal penyetelan handset, pengaktifan paket roaming, dan pembelian
paket data. Tahun lalu, aktivitas roaming dari konsumen Telkomsel yang berada
di Singapura memberikan kontribusi tertinggi bagi pendapatan international
roaming Telkomsel dibandingkan dari negara lain.
Selanjutnya,
berdasarkan data dari Department of Statistics Singapore, lebih dari 25 persen
pelajar asing di Singapura berasal dari Indonesia, dan ada sebanyak lebih dari
54.000 jiwa populasi warga negara Indonesia yang bermukim di Singapura.
Di
pusat layanan ini, Ririek menjelaskan, para pelanggan dapat memperoleh berbagai
layanan di antaranya untuk ganti kartu (simcard) rusak, penyetelan handset,
aktivasi fitur terutama international roaming, block dan unblock kartuHalo
serta layanan remittance.
Sumber Referensi :
0 komentar :
Posting Komentar